Sidak Pasar Jelang Natal

Sidak Pasar Jelang Natal
Sidak Pasar Jelang Natal
PONTIANAK--Menjelang Natal dan Tahun Baru, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar mengelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar yang ada di Kota Pontianak, Sabtu (22/12). Sidak dipimpin langsung Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar, Abdul Manaf Mustafa.

“Ini demi menjamin rasa aman di masyarakat sehingga masyarakat bisa membeli berbagai produk pangan asal hewan dengan lebih aman,” ujar Abdul Manaf.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Veteriner Disnakeswan Kalbar, Supriyono yang ikut dalam sidak mengatakan, kegiatan ini merupakan satu bentuk pengawasan peredaran produk pangan asal hewan. Sidak biasanya juga dilakukan di hari raya lain seperti Idul Fitri dan Idul Adha.

Menurut Supriyono, menjelang hari raya biasanya ada kenaikan permintaan akan daging hewan. Dalam sidak kali ini petugas melakukan pengecekan di beberapa pasar, seperti pasar Flamboyan, Dahlia, Jeruju, Mawar, Puring, Kemuning, dan sejumlah supermarket.

PONTIANAK--Menjelang Natal dan Tahun Baru, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar mengelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News