Sidang di Tipikor, Ruhut Ngelawak, Anas Tertawa

Sidang di Tipikor, Ruhut Ngelawak, Anas Tertawa
Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompol bersaksi pada sidang kasus dugaan penerimaan gratifikasi terkait proyek Hambalang dengan terdakwa mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Jakarta, Kamis (7/8). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kehadiran Politikus Demokrat Ruhut Sitompul berhasil mencairkan suasana sidang terdakwa Anas Urbaningrum di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis, (7/8). 

Saat menjawab pertanyaan majelis hakim maupun Jaksa Penuntut Umum KPK terkait kasus Anas di proyek Hambalang, anggota DPR RI itu tak henti-hentinya melontarkan banyolan-banyolan yang membuat para penegak hukum tersebut mau tak mau harus tertawa.

Misalnya, ketika dia ditanya majelis hakim apakah kenal dengan terpidana kasus suap Wisma Atlet, Muhammad Nazaruddin. Ruhut mengaku cukup kenal dekat mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu.

"Dekat saya, karena dia (Nazaruddin). Baik, lucu orangnya. Mukanya baby face. Dia dekat dengan saya karena dia telat nikah," canda Ruhut yang langsung disambut gelak tawa dari pengunjung sidang. Tak sampai disitu, kata Ruhut, sebagai pria yang telat menikah Nazaruddin sering menanyakan tentang wanita-wanita cantik. Mengingat dirinya yang kerap bermain sinetron banyak berinteraksi dengan wanita cantik.

"Saya bintang sinetron, (Nazaruddin) suka tanya-tanya, yang itu cantik ya," ucap Ruhut. Berbagai candaan Ruhut ini pun membuat Anas terus tertawa dalam sidang.

Selain terus bercanda, Ruhut juga tak hentinya melontarkan puji-pujian kepada Anas. Ini tentu bertolak belakang dengan sikapnya pada Anas sebelumnya. Keduanya dulu kerap silang pendapat dan saling menyerang di media massa. Dalam sidang ini, Ruhut mengaku sejak dulu adalah pendukung Anas sebagai ketua umum Partai Demokrat di kongres.

"Dulu saya ngobrol sama Anas di bawah pohon, saya termasuk dukung dia. Dia orang baik lho," ujar Ruhut yang justru membuat sejumlah pengunjung sidang tertawa, termasuk Anas. (flo/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Prabowo Dinilai Gelap Mata

JAKARTA - Kehadiran Politikus Demokrat Ruhut Sitompul berhasil mencairkan suasana sidang terdakwa Anas Urbaningrum di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News