Sidang Kasus Korupsi Timah, Asisten Pribadi Sandra Dewi Ungkap Fakta Mengejutkan

Sidang Kasus Korupsi Timah, Asisten Pribadi Sandra Dewi Ungkap Fakta Mengejutkan
Artis Sandra Dewi diperiksa Kejaksaan Agung terkait kasus suaminya, Harvey Moeis dengan dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022. Foto: Asprilla Dwi Adha/YU/Antara Foto

jpnn.com, JAKARTA - Asisten pribadi Sandra Dewi, Ratih Purnamasari menyampaikan fakta mengejutkan saat sidang kasus korupsi timah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (10/10).

Dia mengaku menampung dana sebesar Rp894 juta dalam rekening miliknya dari Sandra Dewi dan suami, Harvey Moeis yang merupakan terdakwa kasus dugaan korupsi timah.

Saat bersaksi dalam sidang pemeriksaan, Ratih mengatakan uang yang ditampung tersebut dikelola oleh dirinya, namun dikuasai oleh Sandra Dewi.

"Sumber dananya dari Bu Sandra dan Pak Harvey dan saya punya akses, tetapi atas perintah dari Bu Sandra," kata Ratih Purnamasari dilansir Antara.

Saat Harvey Moeis menjadi tersangka dalam kasus korupsi timah, Sandra Dewi kemudian menarik seluruh uang .

Dalam kesempatan yang sama, Sandra Dewi membenarkan pernyataan asisten pribadi tersebut.

Dia mengatakan penarikan seluruh uang dilakukan untuk membayar sekolah salah satu anaknya yang hendak masuk sekolah dasar (SD).

Selain itu, penarikan uang dalam rekening Ratih juga untuk membiayai kebutuhan sehari-hari lantaran semua rekening Sandra Dewi dan Harvey Moeis disita.

Asisten pribadi Sandra Dewi, Ratih Purnamasari menyampaikan fakta mengejutkan saat sidang kasus korupsi timah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News