SIG dan BTN Bersinergi Bangun Rumah Terjangkau & Ramah Lingkungan

SIG dan BTN Bersinergi Bangun Rumah Terjangkau & Ramah Lingkungan
Direktur Utama BTN Nixon L.P. Napitupulu (ketiga kiri) saat meninjau langsung rumah yang dibangun dengan precise interlock brick bersama Direktur Utama SIG Donny Arsal (kanan) di Sulthan Residence, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, pada Jumat (11/10). Foto dok SIG

jpnn.com, PASAMAN BARAT - PT Semen Indonesia (SIG) berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) untuk membangun rumah terjangkau dan ramah lingkungan.

Direktur Utama SIG, Donny Arsal mengatakan sektor perbankan memiliki peranan penting dalam pembangunan rumah ramah lingkungan melalui fasilitas permodalan bagi para pengembang properti, serta fasilitas pembiayaan (Kredit Pemilikan Rumah atau KPR) yang memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk memiliki rumah.

Donny Arsal menerangkan SIG memiliki fokus untuk menyediakan produk bahan bangunan inovatif yang rendah emisi, serta fasilitas pembiayaan pemilikan rumah.

Kolaborasi antar-BUMN ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap hunian yang berkualitas dan terjangkau, serta memenuhi aspek keamanan dan kenyamanan.

”SIG dan BTN memiliki kesamaan visi untuk mendorong pembangunan rumah ramah lingkungan. Kolaborasi antar-BUMN ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi kedua perusahaan, serta manfaat yang luas bagi industri properti dan masyarakat,” kata Donny Arsal dalam penyerahan kunci rumah kepada konsumen di perumahan Sulthan Residence, yang dibangun oleh PT Narendra Hutama Karya menggunakan produk precise interlock brick dan Semen Padang yang ramah lingkungan.

Dalam acara kunjungan kerja tersebut, BTN bersama SIG dan anak usahanya, PT Semen Padang turut menyerahkan secara langsung kunci rumah kepada konsumen di Sulthan Residence, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, pada Jumat (11/10).

Selain seremonial penyerahan kunci rumah kepada konsumen dan melihat langsung rumah yang dibangun dengan precise interlock brick, manajemen BTN juga diajak berkunjung ke workshop PT Semen Padang untuk meninjau proses produksi precise interlock brick.

Sebagai perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terdepan di Indonesia, SIG mendorong penggunaan semen hijau yang rendah emisi dan produk turunnya yang ramah lingkungan.

SIG siap berkolaborasi dengan pihak perbankan dan para pemangku kepentingan lainnya dalam pembangunan perumahan yang ramah lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News