SIG Ekspansi Bisnis di IKN dengan Kepemilikan 20,9% Saham PT KLN

SIG Ekspansi Bisnis di IKN dengan Kepemilikan 20,9% Saham PT KLN
Direktur Utama SIG, Donny Arsal (empat dari kanan) bersama para pemegang saham KLN menandatangani Amandemen dan Pernyataan Kembali Perjanjian Antar Pemegang Saham KLN di Habitare Apart Hotel Rasuna, Jakarta, pada Kamis (27/6). Foto dok SIG

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Indonesia (SIG) melakukan ekspansi bisnisnya di IKN melalui konsorsium dengan penyertaan modal senilai Rp22,5 miliar ke PT Karya Logistik Nusantara (KLN) lewat skema right issue yang dilakukan oleh KLN.

Dengan demikian, SIG masuk dalam jajaran pemegang saham KLN dengan porsi kepemilikan saham sebesar 20,9% dan memperkuat posisi perusahaan untuk memasok produk bahan bangunan dan solusi berkelanjutan untuk proyek pembangunan di IKN.

IKN yang mendukung pembangunan konstruksi ramah lingkungan menjadi tantangan sekaligus peluang bagi SIG, terutama untuk pengaplikasian portofolio produk-produk SIG yang didesain lebih rendah karbon sehingga ramah lingkungan.

Dengan demikian, proyek-proyek di IKN akan menjadi ajang SIG menunjukkan kepemimpinan di bidang produk konstruksi ramah lingkungan.

Penyertaan modal SIG ke KLN ditandai dengan penandatanganan Amandemen dan Pernyataan Kembali Perjanjian Antar Pemegang Saham KLN oleh Direktur Utama SIG, Donny Arsal dan Direktur Utama KLN, Fery Hendriyanto, beserta enam pemegang saham KLN.

Mereka yakni Direktur Utama PT Hutama Karya, Budi Harto; Direktur Utama PT Wijaya Karya, Agung Budi Waskito; Direktur Utama PT Adhi Karya, Entus Asnawi Mukhson; Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan, Novel Arsyad; Direktur Utama PT Brantas Abipraya, Sugeng Rochadi; dan Direktur Utama PT Nindya Karya, Moeharmein Zein Chaniago, di Habitare Apart Hotel Rasuna, Jakarta, pada Kamis (27/6).

Budi Harto menyambut baik bergabungnya SIG yang diharapkan dapat memperkuat kapabilitas KLN dalam melaksanakan pembangunan di IKN.

”KLN memiliki fokus untuk memenuhi kebutuhan proyek-proyek Pemerintah, termasuk konsolidasi seluruh bahan baku dan pengelolaan logistik yang mendukung efisiensi rantai pasok. Bergabungnya SIG akan mendukung KLN untuk berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan IKN,” kata Budi Harto.

Melalui kepemilikan saham di KLN, SIG memperkuat posisi untuk memasok produk bahan bangunan dan solusi berkelanjutan dalam pembangunan IKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News