Sikap Resmi Komisi III DPR, Lanjutkan Uji Kelayakan Calon Kapolri

Sikap Resmi Komisi III DPR, Lanjutkan Uji Kelayakan Calon Kapolri
Komjen Pol Budi Gunawan. Foto: M Ali/Jawa Pos/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Komisi III DPR akhirnya memutuskan untuk meneruskan proses uji kelayakan dan kepatutan calon tunggal Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan. Rencananya, uji kelayakan akan dilangsungkan besok, Rabu (14/1).

"Kita akan tetap lakukan fit and proper test besok. Kita tidak mau terhambat oleh kabar ini," kata Wakil Ketua Komisi III Desmon J Mahesa di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (13/1).

Menurutnya, keputusan dibuat dalam rapat pleno komisi yang dihadiri oleh seluruh fraksi. Dari 10 fraksi delapan setuju proses tetap dilanjutkan. Hanya Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi PPP yang nyatakan tidak setuju proses dilanjutkan.

Fraksi Demokrat meminta proses seleksi dihentikan seluruhnya. "Kalau PPP minta panggil KPK dulu sebelum fit and proper dilakukan," jelas politikus Gerindra ini.

Lebih lanjut dikatakannya, hari ini anggota Komisi III akan berkunjung ke kediaman Budi di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Kunjungan ini merupakan tradisi Komisi III jelang fit and proper test calon Kapolri.

"Jam 4 sore ini kami akan berkunjung untuk melihat rumah Pak Budi Gunawan dan bertemu keluarganya," pungkas Desmon. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Komisi III DPR akhirnya memutuskan untuk meneruskan proses uji kelayakan dan kepatutan calon tunggal Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan. Rencananya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News