Sikat Habis Angkutan Kaca Gelap

Masih Banyak yang Bandel, Razia Berlanjut

Sikat Habis Angkutan Kaca Gelap
Sikat Habis Angkutan Kaca Gelap
RAZIA angkutan umum berkaca gelap terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta di sejumlah lokasi. Pada Jumat (23/9), setidaknya tiga terminal disasar yakni Muara Angke, Kampung Melayu, dan Terminal Manggarai. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan yang marak belakangan ini, termasuk kejahatan perkosaan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono mengungkapkan, razia di tiga terminal itu berhasil mendapati 210 kendaraan yang melanggar. Seperti di Terminal Muara Angke, ada 30 kendaraan dengan rincian 22 dicopot kaca filmnya, 1 di BAP, dan 7 dicabut izin operasionalnya.

Lalu, di Terminal Kampung Melayu didapati 129 kendaraan dengan rincian 123 dicopot kaca filmnya, 6 di BAP dan di Terminal Manggarai didapati 51 kendaraan dengan rincian 37 dicopot kaca filmnya, 11 di BAP dan 3 dicabut izin operasionalya. “Razia ini akan terus dilakukan hingga tak ada lagi angkutan umum yang menggunakan kaca gelap,” kata Pristono, Jumat (23/9).

Dalam razia yang dilangsungkan di Terminal Rawamangun, petugas akhirnya menilang satu Metromini P03 (Rawamangun-Senen) karena kedapatan memasang kaca nako pada bagian samping angkutan tersebut. Alhasil, petugas menilang Metromini yang diawaki oleh Simanjuntak, 40. Dalam razia yang mengerahkan 50 personel ini, sebanyak 150 angkot berkaca gelap berhasil dirobek petugas.

RAZIA angkutan umum berkaca gelap terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta di sejumlah lokasi. Pada Jumat (23/9), setidaknya tiga terminal disasar yakni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News