Sikat Teroris Bagus, Berantas Korupsi Nanti Dulu

Sikat Teroris Bagus, Berantas Korupsi Nanti Dulu
Sikat Teroris Bagus, Berantas Korupsi Nanti Dulu
JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menilai kinerja kepolisian dalam pemberantasan teroris patut diacungi jempol. Namun moncernya kinerja polisi dalam mengungkap kasus terorisme berbanding terbalik dengan pemberantasan korupsi.

Dalam kasus paket bom misalnya, Mahfud yakin polisi akan mampu mengungkap otak dan pelakunya. “Ya, tentu standar saja. Kalau saya polisi harus bisa mengungkap ini. saya kira saya percayalah polisi bisa mengungkap ini karena selama ini polisi dapat mengungkap kriminil umum, terutama yang terkait dengan terorisme. Itu selalu excellence. Hasilnya selalu bagus,” kata Mahfud di Gedung MK, Jumat (18/3).

Hanya saja, lanjut Mahfud, kinerja kepolisian selama ini digugat apabila dalam penegakan hukum di bidang korupsi. Menurutnya, kegagalan kepolisian dalam memberantas korupsi karena ada permasalahan di internal mereka sendiri.

“Polisi selama ini kan digugat kalau dalam penegakan hukum di bidang korupsi. Itu nampaknya gagal karena ada masalah di internal mereka. Tapi kalau kriminil umum, polisi itu selalu berhasil dengan baik. oleh sebab itu, supaya polisi tidak diejek teroris, ini harus diungkap,” ujarnya.

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menilai kinerja kepolisian dalam pemberantasan teroris patut diacungi jempol. Namun moncernya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News