Silaturahmi Kebangsaan PKS dan Partai Demokrat, Habib Aboe: Kami Banyak Titik Temu

Silaturahmi Kebangsaan PKS dan Partai Demokrat, Habib Aboe: Kami Banyak Titik Temu
Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi jajaran antara lain Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran. Foto: Istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - Elite Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan Silaturahmi Kebangsaan ke Partai Demokrat (PD), Kamis (22/4).

Rombongan DPP PKS yang dipimpin Presiden Ahmad Syaikhu, Sekjen Habib Aboe Bakar Al Habsy, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, diterima langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dan jajaran.

“Kenapa kami menyebutnya silaturahmi kebangsaan? Karena tujuan dari silaturahmi ini adalah membahas berbagai persoalan kebangsaan,” kata Habib Aboe Bakar Al Habsy, Kamis (22/4).

Ketua Mahkamah Kehormatan DPR RI itu menjelaskan bahwa pada prinsipnya Partai Demokrat dan PKS ini adalah kawan lama.

PKS, ujar Habib Aboe, selama sepuluh tahun mendukung kepemimpinan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Oleh karena itu kami tentunya banyak titik temu antara satu sama lain,” ungkap anggota Komisi III DPR RI ini.

Dia menjelaskan pada silaturahmi kali ini ada beberapa titik temu sebagai kesamaan pandangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara antara PKS dengan Partai Demokrat.

Legislator Dapil I Kalimantan Selatan (Kalsel) itu menjelaskan pertama, PKS dan Demokrat memiliki kesamaan pandang akan pentingnya penanganan Covid-19 dengan baik.

PKS melakukan silaturahmi kebangsaan ke Partai Demokrat. Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy diterima langsung Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News