SIMAK: 7 Rentetan Perjalanan Karier Haruka JKT48 di Indonesia

SIMAK: 7 Rentetan Perjalanan Karier Haruka JKT48 di Indonesia
Haruka dan tim JKT48. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Anggota JKT48 asal Jepang, Haruka Nakagawa sudah memutuskan untuk lulus saat konser Request Hour Setlist Best 30 di Balai Sarbini, Sabtu (27/2). Meski demikian, dia masih bersama grup idol yang membesarkan namanya di Indonesia itu sampai akhir tahun. Begini ringkasan karir Haruka bersama JKT48:

Ditransfer ke JKT48

Konser AKB48 ’’1830 m no Yume’’ di Tokyo Dome pada 24 Agustus 2012 menjadi titik penting bagi perjalanan karir Haruka. Saat itu, dia diumumkan untuk pindah ke JKT48 bersama Aki Takajo. Saat wawancara khusus bersama Jawa Pos pada Januari 2013, Haruka sangat senang di Indonesia

Dia lantas menceritakan, suatu hari Yasushi Akimoto, total produser dari keluarga 48, mengajak Akicha dan Haruka berbicara mengenai program berbagi ilmu di luar negeri. Saat itu, AKB48 mulai punya sister di Indonesia (JKT48) dan Shanghai, Tiongkok (SNH48). Tanpa berpikir panjang dia langsung menawarkan diri untuk menjadi bagian JKT48. ’’Menurut saya, Indonesia adalah negara yang bagus dan orangnya baik-baik. Jadi, saya langsung menawarkan diri,’’ urainya ketika itu.

Debut Pertama dan Tim J

 Setelah diputuskan bergabung dengan JKT48, Haruka melakukan debut pertamanya di acara musik Dahsyat RCTI pada 9 Desember 2012. Saat itu, bersama Akicha dan lima anggota JKT48 lainnya, yakni Melody, Shania, Ayana, Sonia dan Nabilah menyanyikan lagu Gomen ne, Summer versi 7 orang.

Kemudian JKT48 menggelar First Anniversary di Senayan pada 23 Desember 2012, Haruka dan Akicha dimasukkan dalam Tim J. Mereka berada di Tim J bersama 22 anggota generasi pertama JKT48. Mereka juga tampil bersama Tim J untuk membawakan hari pertama setlist teater Renai Kinshi Jourei di Teater JKT48.

Menjadi Center single JKT48

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News