Simak, Penjelasan Ketua Badan Anggaran DPR Tentang Kebijakan Fiskal dan Postur APBN 2025

Simak, Penjelasan Ketua Badan Anggaran DPR Tentang Kebijakan Fiskal dan Postur APBN 2025
Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdullah. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Badan Anggaran (Banggar) DPR RI bersama-sama pemerintah telah semaksimal mungkin meletakkan seluruh asumsi APBN 2025 dalam menjawab berbagai risiko dan tantangan setahun ke depan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI HM Said Abdullah saat konferensi pers tentang Kebijakan Fiskal dan Postus APBN 2025 di Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Said Abdullah mengaku persembahan terakhir Badan Anggaran periode 2019-2025 bersama pemerintah ini menjadi karya yang baik buat pemerintahan ke depan, rakyat, bangsa dan negara.

“Hal ini juga untuk menjawab kebutuhan anggaran dari Presiden terpilih Jenderal (Purn) Prabowo Subianto,” ujar Said Abdullah.

Menurut Said, Banggar DPR bersepakat dengan Pemerintah untuk menargetkan akselerasi pertumbuhan ekonomi yang akan diwujudkan dalam bentuk strategi kebijakan fiskal jangka pendek, difokuskan pada:

Pertama, pendidikan bermutu, melalui program peningkatan gizi anak sekolah, renovasi sekolah, dan penguatan sekolah unggulan.

Kedua, kesehatan berkualitas dengan pembangunan rumah sakit yang berkualitas, pemeriksaan kesehatan gratis serta akselerasi penurunan stunting.

Ketiga, pengentasan kemiskinan dan pemerataan, melalui perlindungan sosial, rumah layak huni dan terjangkau serta Progam Desa Mandiri, lumbung pangan.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI HM Said Abdullah memberikan penjelasakan tentang Kebijakan Fiskal dan Postus APBN 2025 di Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News