Simak Pesan Pj Gubernur Jabar Menjelang Persib vs Persija, Ada Warning Buat Suporter

Simak Pesan Pj Gubernur Jabar Menjelang Persib vs Persija, Ada Warning Buat Suporter
Bobotoh mendukung Persib Bandung di Stadion GBLA. Foto: Bary Isham/persib

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ke-6 Liga 1 2024/25, Senin (23/9/2024) sore WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Menjelang pertandingan tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meminta kepaa Bobotoh -suporter Persib- agar tidak melakukan aksi sweeping kepada warga Jakarta yang datang ke Kota Bandung.

Aksi sweeping ini biasanya menyasar kendaraan dengan plat kendaraan B atau wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kata Bey, sweeping yang dilakukan Bobotoh justru bisa merusak citra Kota Bandung dan Jawa Barat.

"Bandung juga termasuk Indonesia, jadi semuanya harus merasa nyaman, aman. Kalau kita melakukan hal seperti itu (sweeping) yang rugi kita sendiri pada saatnya nanti," kata Bey.

Menurut Bey, selama ini Bandung selalu disebut daerah yang menyenangkan. Karena itu, Bey meminta Bobotoh untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan, termasuk dengan kendaraan plat B.

"Saya rasa pihak keamanan juga sudah melakukan antisipasi. Jadi, saya berharap semuanya berjalan aman dan tunjukan bahwa Bandung atau Jawa Barat itu adalah kota yang tenang, damai, dan suporternya itu sopan santun," jelasnya.

Sesuai regulasi PSSI, Persib melarang pendukung Persija untuk datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Hal itu sesuai dengan pasal 4 ayat 8 Regulasi Liga 2024/2025 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Pesan Pj Gubernur Jabar kepada Bobotoh menjelang duel klasik antara Persib vs Persija.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News