Sindikat Pembobol ATM Diringkus

Sindikat Pembobol ATM Diringkus
Sindikat Pembobol ATM Diringkus
TANGSEL -- Waspada, kawanan pembobol ATM marak. Seperti yang berhasil dibekuk Polsek Serpong belum lama ini. Polisi menangkap Khaelani Alpian dan Wawan Darmawan, pencuri spesialis ATM. Bermodus pura-pura membantu korban yang kartu ATM-nya tertelan mesin, padahal niat keduanya menggasak uang korban. Bahkan, kedua pelaku memalsukan nomor call center palsu guna mengelabui korban.

Keduanya dibekuk di ATM Bank Mandiri, Plaza Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, setelah memperdaya Dedi Sumaedi, 43, warga Rawa Lele RT 02/06, Jombang, Ciputat, Kota Tangsel. Saat beraksi, pelaku yang terdiri dari 2 orang ini sengaja mengganti nomor call centre yang tertempel di mesin ATM. Selain itu, para pelaku memasukkan pentol korek api di lubang ATM guna membuat kartu ATM tidak bisa keluar.

Akibatnya, warga yang hendak mengambil uang ATM-nya akan tertelan. Saat korban panic, pelaku menghampiri dan memberikan saran agar menghubungi call center palsu yang tenyata nomor telepon anggota jaringan pembobol ATM tersebut. Saat korban menghubungi maka pelaku minta nomor PIN kartu ATM yang tertelan tersebut. Setelah PIN didapat, pelaku langsung menguras uang dalam ATM tersebut.

”Kedua pelaku berperan hendak membantu. Satu orang lagi berpura-pura sebagai call center,” terang Kapolsek Serpong, AKP Heri Ompusunggu. Tapi, saat pelaku kejahatan ini mencairkan uang di ATM, korban mendapat SMS Banking yang memberitahukan ada penarikan uang. Dedi yang saat itu masih ada di sekitar ATM kembali bersama satpam dan membekuk pelaku.

TANGSEL -- Waspada, kawanan pembobol ATM marak. Seperti yang berhasil dibekuk Polsek Serpong belum lama ini. Polisi menangkap Khaelani Alpian dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News