Sinergi Kemenhub-Pemprov Sumut Kunci Sukses Layanan Transportasi PON XXI

Sinergi Kemenhub-Pemprov Sumut Kunci Sukses Layanan Transportasi PON XXI
Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni bersama Kadishub Sumut Agustinus Panjaitan di sela-sela pelaksanaan PON XXI. Foto: Dishub Sumut

jpnn.com - Dinas Perhubungan Sumatera Utara (Dishub Sumut) bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Ditjen Perhubungan Darat memastikan seluruh mobilisasi atlet, official, dan kontingen dari berbagai daerah selama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut berjalan dengan lancar.

Secara keseluruhan jumlah unit kendaraan yang disediakan berjumlah 1.334 unit untuk mobilisasi dari dan ke Bandara Kualanamu - Silangit, hotel, ataupun venue pertandingan.

Armada transportasi tersebut terdiri dari 394 unit kendaraan, 315 unit bus medium, 237 unit mikrobus, dan 21 unit kendaraan barang. Direktorat Angkutan Jalan Ditjen Hubdat Kemenhub turut menyediakan 367 bus.

Kadishub Sumut sekaligus Ketua Bidang Transportasi PB PON XXI Aceh-Sumut wilayah Sumut Agustinus Panjaitan mengatakan sinergi antara Pemprov Sumut dan Kemenhub sangat krusial dalam kelancaran layanan transportasi dan menjadi kunci sukses layanan transportasi PON.

"Dengan total 967 armada yang disediakan Pemprov Sumut dan 367 bus dari Kemenhub, kami memastikan mobilisasi atlet dan official berlangsung aman, nyaman, dan tepat waktu," ujar Agustinus dikutip dari siaran pers, Jumat (20/9/2024).

Selain mendukung kegiatan pertandingan, layanan transportasi juga memastikan para atlet, official dan kontingen, yang telah selesai bertanding dapat pulang dengan lancar melalui bandara.

"Komitmen kami adalah memberikan layanan terbaik, sesuai arahan Pj Gubernur Sumut Dr Agus Fatoni, yang menekankan agar penyelenggaraan PON ini sukses dan membawa kesan mendalam bagi semua peserta," kata Agustinus.

Dia menambahkan ini bukan kali pertama Kemenhub memberikan dukungannya dalam penyediaan layanan transportasi untuk event berskala nasional bahkan internasional.

Kadishub Sumut Agustinus Panjaitan menyebut sinergi Kemenhub-Pemprov Sumut menjadi kunci suksenya layanan transportasi ajang PON XXI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News