Sinergikan ESG & IFC, ISSF Gelar Pelatihan ke PT Indocement Citereup Bogor

Sinergikan ESG & IFC, ISSF Gelar Pelatihan ke PT Indocement Citereup Bogor
ISSF sebagai forum keberlanjutan sosial di Indonesia menggelar training atau pelatihan bagi perusahaan besar yang giat memberdayakan masyarakat melalui dana CSR-nya. Foto: dok ISSF

jpnn.com, JAKARTA - ISSF sebagai forum keberlanjutan sosial di Indonesia menggelar training atau pelatihan bagi perusahaan besar yang giat memberdayakan masyarakat melalui dana CSR-nya.

Wakil Sekjen Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF) Giwa Giwangkara mengatakan bahwa sinergi antara lingkungan, sosial, dan tata kelola disertai dengan penerapan standar internasional kinerja keuangan perusahaan merupakan upaya untuk keberlanjutan.

 Acara itu pun diikuti oleh empat perusahaan seperti Medco Foundation, Berau Coal, PT Antam Tbk serta PT Baramulti Suksessarana Tbk. 

Pelatihan yang diadakan selama tiga hari menurut Giwa digelar untuk meningkatkan kompetensi perusahaan pada tema materi yang diberikan.

"Selain pemaparan materi yang diberikan di kelas, ISSF juga memboyong perwakilan empat perusahaan ke PT Indocement Tunggal Prakarsa Citereup Bogor. Para peserta berkeliling area perusahaan, melihat langsung unit-unit usaha PT Indocement disertai dengan berbagai program yang didanai oleh dana CSR perusahaan," ungkap Giwa Giwangkara dikutip, Kamis (27/6).

Menurut Giwa, dengan melihat secara langsung unit usaha PT Indocement yang turut memberdayakan masyarakat sekitar seperti penggemukan sapi perah dan pedaging, budidaya lebah madu dan jangkrik, budidaya tanaman buah dan lainnya, para peserta dari empat perusahaan diharapkan bisa mengadopsinya dimasing-masing area perusahaan tempat mereka bekerja.

Departemen head CSR PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk - Gadang Wardono dengan yang menyambangi Pusat Penelitian Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat (P4M) mengatakan pihaknya ingin menunjukkan bahwa selain menjalankan unit-unit usaha, perusahaan juga peduli pada lingkungan sekitar.

"Kita ingin menunjukan kepada wakil perusahaan yang mengikuti training, bahwa aspek-aspek environtmen, social and government (lingkungan, sosial dan tata kelola) juga dijalankan oleh Indocement. Berbagai regulasi pemerintah seperti pengelolaan sampah maupun ambang batas emisi dan sebagainya juga kita paparkan dalam training tadi," papar Gadang.

ISSF sebagai forum keberlanjutan sosial di Indonesia menggelar training atau pelatihan bagi perusahaan besar yang giat memberdayakan masyarakat melalui dana CSR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News