Singapura Gelar WTA Tour Championships

Singapura Gelar WTA Tour Championships
Singapura Gelar WTA Tour Championships

jpnn.com - MELBOURNE- Gelaran WTA Tour Championships akan berpindah ke Singapura. Itu terjadi setelah Turki yang menjadi tuan rumah dalam rentang 2011-2013 lalu tak lagi menggelar turnamen bergengsi tersebut.

Nantinya, Singapura akan menggelar turnamen itu pada 2014-2018 mendatang. Untuk musim 2014, gelaran akan digeber di Singapore Indoor Stadium pada 17-26 Oktober nanti.

“WTA selalu berkomitmen untuk mengembangkan olahraga dalam jangka panjang di Singapura. Melalui program yang sudah kami buat, kami ingin meningkatkan fan base melalui olahraga ini,” terang CEO WTA, Stacey Allaster di laman Sky Tennis, Selasa (28/1).

Tidak hanya berpindah tempat, WTA Tour Championships juga akan mengalami perubahan nomor. Nantinya akan ada delapan tim nomor ganda. Sebelumnya, nomor ganda hanya memainkan empat tim. Selain itu, panitia juga akan menggelar WTA Rising Star Exhibition dan WTA Legend Exhibition.

Para petenis putri nantinya harus berjibaku dalam 54 turnamen di 33 negara untuk bisa bertanding di WTA Tour Championships. Pasalnya, hanya ada delapan pemain yang berhak tampil di even itu.

WTA Tour Championships selama ini memang menjadi salah satu turnamen paling bergengsi. Even itu hanya kalah dari turnamen level grand slam, baik untuk nilai maupun jumlah hadiahnya. Hingga kini, rekor juara masih dipegang Martina Navratilova yang sukses memenangkan delapan gelar tunggal dan 12 nomor ganda. (jos/jpnn)

 


MELBOURNE- Gelaran WTA Tour Championships akan berpindah ke Singapura. Itu terjadi setelah Turki yang menjadi tuan rumah dalam rentang 2011-2013


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News