Singgung SARA, Nachrowi Dilaporkan ke Panwaslu DKI

Singgung SARA, Nachrowi Dilaporkan ke Panwaslu DKI
Singgung SARA, Nachrowi Dilaporkan ke Panwaslu DKI
JAKARTA - Tim advokasi Jakarta Baru kembali melayangkan laporan ke Panwaslu DKI Jakarta. Sama seperti beberapa pelaporan sebelumnya, kasus kali ini juga terkait penggunaan isu SARA yang diduga dilakukan calon wakil gubernur pasangan Fauzi Bowo, Nachrowi Ramli. Laporan disampaikan oleh Koordinator Tim Advokasi Jakarta Baru, Habiburokhman.

"Kami hadir dalam rangka dugaan kampanye berbau SARA yang terjadi kemarin, di dua acara yang dihadiri Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli di Kelapa Gading. Kami melaporkan pernyataan cawagub Nacrowi Ramli," kata Habiburokhman kepada wartawan kantor Panwaslu DKI, Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat, Selasa (11/9).

Pernyataan Nachrowi dipersoalkan karena meminta warga agar tidak memilih pimpinan yang bukan orang Betawi. Perkataan yang dilontarkan purnawirawan Mayjen TNI tersebut disayangkan tim Jakarta Baru karena dinilai tidak nasionalis.

"Kami sangat prihatin dengan statement yang mengangkat kesukuan. Padahal orang Betawi tidak harus memilih orang Betawi, karena semua warga negara Indonesia dinaungi oleh hak yang sama," ujar Habiburokhman.

JAKARTA - Tim advokasi Jakarta Baru kembali melayangkan laporan ke Panwaslu DKI Jakarta. Sama seperti beberapa pelaporan sebelumnya, kasus kali ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News