Singkirkan Indonesia, Malaysia Optimis Juara Thomas Cup

Singkirkan Indonesia, Malaysia Optimis Juara Thomas Cup
Singkirkan Indonesia, Malaysia Optimis Juara Thomas Cup

jpnn.com - NEW DELHI - Indonesia gagal total di kejuaraan bulu tangkis beregu Piala Thomas dan Uber yang digelar di New Delhi tahun ini. Tim Thomas terhenti di semifinal setelah dikalahkan Malaysia 3-0 tadi malam (23/5).

Kegagalan tim Thomas itu melengkapi kegagalan tim Uber, yang sehari sebelumnya kalah dari tuan rumah India dengan skor yang sama 3-0.

Pebulu tangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei mengawali kemenangan Malaysia dengan menundukkan tunggal pertama Indonesia Tommy Sugiarto 21-19, 21-13. Bagi Tommy itu adalah kekalahan kesepuluh dari sepuluh kali pertemuannya dengan Chong Wei.

Di awal game pertama, sebenarnya Tommy sempat memberikan harapan. Namun, kematangan Chong Wei mampu membalikkan keadaan. "Saya sudah berusaha maksimal. Semua juga tahu kalau Cheng Wei lebih kuat," kata Tommy.

Tim Thomas menaruh harapan pada pasangan ganda pertama Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk mengejar ketertinggalan.

Apalagi pasangan nomor satu dunia itu menghadapi pasangan dadakan Tan Boon Heong/Hoon Thien How. Namun, perhitungan di atas kertas tak terbukti di lapangan. Ahsan/Hendra kalah rubber game 19-21, 21-8, 21-23.

Kekalahan di dua partai awal membuat beban tunggal kedua Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka semakin berat. Dia harus memenangkan pertandingan untuk menjaga peluang Indonesia.

Hayom ternyata belum cukup mampu menanggung beban tersebut. Sejak awal pertandingan, pebulu tangkis peringkat 19 dunia itu terlihat tidak percaya diri. Padahal, lawan yang dihadapi, Wei Feng Chong, memiliki peringkat di bawahnya, 27. Hayom menyerah 21-10, 21-17.

NEW DELHI - Indonesia gagal total di kejuaraan bulu tangkis beregu Piala Thomas dan Uber yang digelar di New Delhi tahun ini. Tim Thomas terhenti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News