Sinyalemen dari Shin Tae-yong soal Nama Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia

Sinyalemen dari Shin Tae-yong soal Nama Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan skuadnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (9/2/2021). Kegiatan yang akan berlangsung sampai 28 Februari 2021 tersebut menjadi bagian dari TC persiapan SEA Games 2021. (ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, beberapa pemain yang saat ini memperkuat timnas persiapan SEA Games, akan dipertimbangkan memperkuat skuad Garuda dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Juni 2021.

“Namun kami masih melihat kemampuan mereka,” ujar Shin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas persiapan SEA Games 2021 sendiri dihuni oleh pemain-pemain yang berasal dari setidak-tidaknya tiga kelompok umur yaitu U-19, U-22 dan senior.

Berkaca dari regulasi SEA Games 2019, tim peserta hanya boleh diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22).

Akan tetapi, setiap tim dapat memasukkan maksimal dua pemain senior yaitu pemain yang berumur lebih dari 22 tahun.

Sementara timnas yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 adalah timnas senior.

Kalau merujuk pada kategori SEA Games 2019 di atas, ada beberapa nama pemain senior di skuad proyeksi SEA Games terkini yang berpeluang membela Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Yakni, Evan Dimas, Adam Alis, Dendy Sulistyawan, Rizky Pellu, Kushedya Hari Yudo, Arif Satria, Andik Rendika dan Nadeo Argawinata.

Shin Tae-yong kasih sinyalemen nama pemain untuk menghadapi kualifikasi piala dunia. Beberapa di antaranya kemungkinan dari kelompok ini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News