Sirkuit Drag Race Pertama di Indonesia Siap Dibangun, Lokasinya Masih dekat Jakarta

Sirkuit Drag Race Pertama di Indonesia Siap Dibangun, Lokasinya Masih dekat Jakarta
Indonesia dalam waktu dekat akan memiliki sirkuit drag race pertama. Lokasinya tidak jauh dari Jakarta. ilustrasi. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia dalam waktu dekat akan memiliki sirkuit drag race pertama, mengingat antusiasme penggemar motor sport di tanah air sangat besar.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Mobilitas Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Rifat Sungkar saat ditemui di Jakarta, Sabtu (22/6).

"Saya berjanji, rencana kami di bulan kemerdekaan kami akan memulai pembangunan sirkuit drag race pertama di Indonesia," ujar Rifat.

Dia mengatakan ini merupakan perwujudan dari impiannya yang juga menjadi amanat dari ayahnya, yakni memiliki lokasi drag race permanen di Indonesia.

Menurut dia, selama puluhan tahun animo pencita motor sport sangat besar, tetapi mereka belum pernah merasakan fasilitas yang memadai.

Pembalap Pereli Nasional itu berharap, dengan adanya sirkuit ini, para dragster Indonesia dapat memiliki kesempatan lebih baik serta keselamatan yang lebih tinggi dalam menyalurkan kegiatan mereka.

"Mudah-mudahan dengan dibangunnya sirkuit drag race pertama di Indonesia ini bisa membuat hati dragster Indonesia lebih besar, bisa memiliki kesempatan lebih baik dan pastinya bisa punya unsur safety yang lebih tinggi lagi daripada yang ada," ucapnya.

Meski begitu, Rifat masih belum bisa mengungkapkan lokasi sirkuit tersebut, tetapi letaknya tidak jauh dari Jakarta.

Indonesia dalam waktu dekat akan memiliki sirkuit drag race pertama. Lokasinya tidak jauh dari Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News