Sistem QRUPI Karya Anak Bangsa Dukung Program Makan Bergizi Gratis Melalui Monitoring

Sistem QRUPI Karya Anak Bangsa Dukung Program Makan Bergizi Gratis Melalui Monitoring
Program makan bergizi gratis Prabowo-Gibran bagi anak-anak sekolah sudah mulai dilakukan di beberapa titik di Indonesia. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Program makan bergizi gratis Prabowo-Gibran bagi anak-anak sekolah sudah mulai dilakukan di beberapa titik di Indonesia.

Program tersebut didukung oleh QRUPI yakni QR untuk Pelajar Indonesia, sebuah aplikasi sistem pendidikan karya anak bangsa yang fokus terhadap presensi, penilaian perilaku baik hingga monitoring makan bergizi gratis.

Dukungan yang dilakukan QRUPI berupa pengawasan dengan cara melakukan demo monitoring saat berlangsungnya pembagian makan bergizi gratis di SMP 161 Jakarta Selatan terhadap total 949 siswa, pada Kamis (19/9/2024) siang.

Direktur utama PT Jaxer Sumitra Nusantara Ansari Kadir yang membawahi QRUPI mengaku senang dapat terlibat sekaligus mendukung program Prabowo-Gibran terkait makan bergizi gratis ini.

Terlebih menurutnya, program ini bertujuan untuk menurunkan angka stunting di Indonesia dan menciptakan generasi muda yang unggul dan kompeten.

Pria yang akrab disapa Arie itu juga menyebut jika QRUPI sebagai solusi dalam pengawasan jalannya pembagian makan gratis bergizi bagai anak sekolah.

"Kami senang dapat terlibat di sini yang fokus terhadap presensi, penilaian perilaku baik serta monitoring makan bergizi gratis. Kehadiran QRUPI di SMP 161 Jakarta Selatan ini sebagai bentuk pengawasan sekaligus demo monitoring berjalannya program Prabowo-Gibran terkait makan bergizi gratis ini," ungkap Arie kepada awak media .

"Adanya QRUPI ini sebagai solusi untuk mengawasi serta memonitoring pembagian makanan bergizi gratis, mempermudah guru, mempermudah orang tua untuk memantau, hingga mempermudah dinas terkait dalam memonitoring," tambahnya.

Menurut Arie, ini bukan baru pertama kalinya melakukan pengawasan dan monitoring terkait program makan bergizi gratis, namun sebelumnya, pihaknya sudah melakukan hal serupa terhadap puluhan sekolah lainnya.

Program makan bergizi gratis Prabowo-Gibran bagi anak-anak sekolah sudah mulai dilakukan dibeberapa titik di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News