Siswa Berprestasi Bebas Masuk PT

Siswa Berprestasi Bebas Masuk PT
Siswa Berprestasi Bebas Masuk PT
JAKARTA - Pemerintah memberikan apresiasi tinggi kepada siswa berprestasi. Putra-putri Indonesia yang berhasil mengharumkan nama bangsa bebas melanjutkan studi di perguruan tinggi. Saat ini pemerintah telah mempersiapkan perpres agar para peraih medali di tingkat internasional bebas melanjutkan sekolah di mana pun.

Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Mandikdasmen) Suyanto mengatakan, dengan perpres itu, siswa peraih medali emas dapat melanjutkan studi hingga jenjang doktor (S-3). Sedangkan siswa peraih medali perak hingga jenjang S-2 dan peraih perunggu sarjana (S-1).

''Pemda juga wajib memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi di tingkat nasional. Terlebih lagi prestasi di tingkat dunia,'' jelas Suyanto di sela penandatanganan MoU antara Depdiknas bersama Unibraw tentang penerimaan siswa berprestasi.

Sebelumnya, penandatanganan kesepakatan yang sama telah dilakukan Depdiknas bersama Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Penekenan MoU itu dilakukan Dirjen Mandikdasmen Suyanto bersama Rektor Unibraw Yogi Sugito di Depdiknas. Isi MoU itu memberi kesempatan kepada siswa peraih medali olimpiade tingkat nasional untuk melanjutkan pendidikan S-1 di Unibraw.

JAKARTA - Pemerintah memberikan apresiasi tinggi kepada siswa berprestasi. Putra-putri Indonesia yang berhasil mengharumkan nama bangsa bebas melanjutkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News