Siswa SMP Cahaya Rancamaya Raih Emas di Singapore Math Challenge 2024

Siswa SMP Cahaya Rancamaya Raih Emas di Singapore Math Challenge 2024
Siswa kelas 8  SMP Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School bernama Farraz Rasyadia Pramono berhasil meraih medali emas di ajang internasional Singapore Math Challenge (SMC) 2024. Foto dok. Cahaya Rancamaya

jpnn.com - Siswa kelas 8 SMP Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School, mengharumkan nama bangsa di ajang internasional Singapore Math Challenge 2024.

Siswa bernama Farraz Rasyadia Pramono itu, berhasil meraih medali emas dalam kompetisi matematika kelas dunia yang digelar di Singapura.

"Prestasi ini menegaskan kemampuan luar biasa Farraz dalam bidang matematika dan membawa kebanggaan bagi Indonesia di panggung internasional," kata Kepala SMP Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School, Dony Hestung Gitomo, Kamis (24/10).

Singapore Math Challenge dikenal sebagai salah satu ajang kompetisi matematika paling bergengsi di Asia. Acara ini mempromosikan keunggulan dalam matematika, mendorong keterampilan berpikir kritis, serta menguji kemampuan pemecahan masalah. 

Setiap tahun, kompetisi ini diikuti ribuan peserta dari berbagai negara, menjadikannya salah satu ajang yang sangat kompetitif.

"Ini tentunya buah dari kerja keras dan dedikasi Farraz dalam mempersiapkan diri untuk kompetisi tersebut," ujarnya.

Dia menyebutkan, Farraz bukan hanya menguasai materi dengan sangat baik, tetapi juga mampu menerapkan pemikiran kritis dan inovatif dalam memecahkan berbagai masalah yang dihadapinya selama kompetisi,” tambah Dony.

Prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi sekolah, tetapi juga menjadi sumber motivasi besar bagi siswa lain. Dony berharap kemenangan Farraz bisa mendorong lebih banyak siswa untuk mendalami minat mereka di bidang STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics).

Siswa kelas 8  SMP Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School berhasil meraih medali emas di ajang internasional Singapore Math Challenge 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News