Siti Nadia: Jangan Pilih-Pilih Jenis Vaksin Covid 19

Siti Nadia: Jangan Pilih-Pilih Jenis Vaksin Covid 19
Juru bicara vaksinasi Covid-19 dr Siti Nadia Tarmidzi M.Epid. Foto: tangkapan layar dalam video Kemenkes

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengimbau masyarakat, khususnya lansia untuk menerima vaksin.

Terkait vaksinasi, masyarakat diharapkan untuk menerima apapun yang diberikan pemerintah. Nadia memastikan, semua vaksin yang disediakan aman dan manjur memberi kekebalan terhadap Covid 19.

"Karena vaksin yang terbaik adalah vaksin yang telah tersedia dan sudah boleh dipergunakan," kata Nadia pada konferensi pers, Senin (12/4).

Menanggapi kabar vaksin AstraZeneca yang disinyalir berhubungan dengan kasus pembekuan darah, Nadia mengatakan bahwa vaksin tersebut tetap direkomendasikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Dari segi keamanan sudah melewati uji klinis tahap tiga, dari segi efikasi, WHO sudah menentukan minimal 50 persen, dan Badan POM beserta ITAGI sudah melakukan kajian terhadap keamanan dan mutu dari vaksin ini," lanjut Nadia.

Selai itu, Nadia juga berharap agar masyarakat baik muslim maupun nonmuslim untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pada bulan Ramadhan. (mcr9/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengimbau masyarakat, khususnya lansia untuk menerima vaksin


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News