Sivali dan Canonical Berkolaborasi Kembangkan Teknologi Komputasi Awan

Sivali dan Canonical Berkolaborasi Kembangkan Teknologi Komputasi Awan
Dua teknisi senior Sivali Cloud Technology sedang melakukan pemeliharaan server di data center. Foto: Sivali.

jpnn.com - JAKARTA - Sivali Cloud Technology dan Canonical berkolaborasi menjalin kemitraan baru di industri teknologi komputasi awan atau cloud.

Sivali resmi menjadi distributor pertama Canonical Ltd di pasar Indonesia.

Upaya bersama ini akan menggabungkan keahlian kedua perusahaan dalam pengembangan teknologi awan dan distribusi pasar untuk memajukan industri teknologi cloud di tanah air.

"Kami berharap kemitraan ini dapat mewujudkan kedaulatan data dan memberdayakan siapa saja untuk memiliki teknologi awan yang terjangkau di Indonesia dengan Linux Enterprise dari Canonical," ujar Direktur Utama Sivali Cloud Technology Wong Sui Jan, di Jakarta, Selasa (20/8).

Canonical Ltd sendiri telah dikenal secara global atas inovasinya menciptakan dan memelihara Ubuntu, sistem operasi open-source paling populer di dunia.

Sementara Sivali Cloud Technology adalah penyedia solusi komputasi awan terkemuka di Indonesia.

Ditegaskan lebih lanjut oleh Wong Sui Jan, akses yang lebih baik ke teknologi awan canggih akan memberdayakan komunitas untuk mengakses awan, serta mempermudah penerapan kedaulatan data bagi perusahaan publik dan korporasi swasta.

Komitmen kemitraan terhadap kedaulatan data akan memastikan bahwa bisnis di Indonesia dapat mengendalikan data pengguna tanpa pengaruh eksternal, serta mematuhi peraturan dan standar lokal.

Sivali Cloud Technology dan Canonical berkolaborasi demi mengembangkan teknologi komputasi awan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News