SK Bonaran Tinggal Tunggu Teken Mendagri

SK Bonaran Tinggal Tunggu Teken Mendagri
SK Bonaran Tinggal Tunggu Teken Mendagri
JAKARTA -- Berkas usulan pengesahan pengangkatan pasangan Bonaran Situmeang-Sukran Jamilan Tanjung (BOSUR) sebagai bupati-wakil bupati terpilih periode 2011-2016, hingga Jumat (22/7) sudah berada di meja Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Djohermansyah Djohan.

Kemungkinan besar, Jumat (22/7) siang, sesuai mekanisme, langsung diteruskan ke Sekjen Kemendagri, Diah Anggraeni.  Bila sudah melewati meja Diah, draf SK diserahkan ke Mendagri Gamawan Fauzi untuk ditandatangani.

Juru Bicara Kemendagri, Reydonnyzar Moenek, kemarin menelepon Djohermansyah untuk menanyakan proses pembuatan SK BOSUR. "Belum, belum dinaikkan (ke Sekjen, red)," suara Djohermansyah dari ujung telepon. JPNN berada di depan Reydonnyzar saat birokrat kawakan asal Sumbar itu menghubungi Djohermansyah.

Doni, panggilan Reydonnyzar, memastikan bahwa sudah tidak ada ganjalan lagi terkait proses pembuatan SK dimaksud. Keluarnya putusan PTUN Medan yang menyatakan pasangan Albiner Sitompul-Steven Simanungkalit memenuhi persyaratan sebagai calon bupati-wakil bupati Tapteng, tidak bisa menghalang-halangi proses pembuatan SK. Kemendagri, kata Doni, berpatokan pada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang bersifat final dan mengikat.

JAKARTA -- Berkas usulan pengesahan pengangkatan pasangan Bonaran Situmeang-Sukran Jamilan Tanjung (BOSUR) sebagai bupati-wakil bupati terpilih periode

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News