Skuad Persija Alami Penurunan Fisik

Skuad Persija Alami Penurunan Fisik
Skuad Persija Alami Penurunan Fisik

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran pelatih tim Persija Jakarta mulai kutak-katik kondisi tim. Setelah 4 hari melakoni latihan pasca liburan Idul Fitri, fisik tim berjuluk Macan Kemayoran itu mulai kedodoran.

"Mengalami penurunan kondisi fisik para pemain, namun semua dalam kondisi yang wajar," jelas Ega Raka Galih, pelatih fisik Persija kepada Indopos (JPNN Grup)  Kamis (15/8).

Untuk itu, masih kata Ega, dalam waktu sepekan ini, jajaran pelatih tim Persija sangat menginginkan para pemainnya untuk berlatih dengan serius dan tidak mengganggap enteng persoalan fisik. "Sekarang saat ini fokus kami adalah bagaimana kami bisa conditioning mengembalikan sentuhan para pemain kami," ujar mantan pelatih fisik Persipasi Bekasi itu.

Dalam sesi latihan hari demi hari, tim yang sudah 13 tahun puasa gelar itu diberikan porsi latihan yang tidak terlalu banyak dan tahapan presentasenya diatur sesuai dengan kondisi pemain. "Ini baru 60 persen, kami berharap nanti saat berhadapan dengan PSPS Pekanbaru, pemain sudah dalam keadaan siap bertanding," ujar mantan asisten pelatih Persika Karawang itu.

Seperti diketahui, Persija baru akan melaksanakan lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang akan dilaksanakan, 24 Agustus mendatang di Pekanbaru. Persija kini posisi 12 dengan poin 29. Persija berhasil bangkit dari zona degradasi dan berhasil nangkring di zona tengah klasemen ISL.

"Kita akan berusaha bangkit terus dari pertandingan ke pertandingan. Kondisi fisik menjadi salah satu hal penting dalam setiap pertandingan," ujar pria yang juga jebolan pendidikan olahraga dan kepelatihan itu.

Semua skuad Persija sudah lengkap latihan di Sawangan Bogor. Menurut Asisten Pelatih Persija Haryono, hanya satu pemain yang sampai saat ini belum masuk kedalam skuad latihan. Dia adalah Glen Poluakan. Pemain asal Manado itu masih berkutat dengan cedera dan sampai kemarin masih ada di Manado.

"Cederanya sangat parah. Dengkulnya bergeser saat melawan Persidafon Dafonsoro. Sangat disayangkan, karena Glen baru satu kali tampil dan langsung cedera. Semoga dia bisa melaksanakan operasi dan kembali sembuh," ujar mantan asisten pelatih Persitara itu. (lis)


JAKARTA - Jajaran pelatih tim Persija Jakarta mulai kutak-katik kondisi tim. Setelah 4 hari melakoni latihan pasca liburan Idul Fitri, fisik tim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News