Sky Segera Lepas Cavendish

Sky Segera Lepas Cavendish
Mark Cavendish. Foto: Guardian
LONDON - Kebersamaan Mark Cavendish dengan Team Sky makin mendekati akhir. Team Sky tak akan menghalangi niat jagoan sprint Inggris Raya itu berpindah tim di musim depan. Saat ini, kedua pihak tengah bernegosiasi masalah pemutusan kontrak yang seharusnya berdurasi tiga tahun.

   

Cavendish tengah berjuang mendapatkan status free release dari hubungannya dengan Team Sky. Hanya status tersebut yang bisa membuatnya mencari tim baru menjelang musim 2013.

Media balap sepeda Inggris Cycling Weekly sebelumnya melaporkan Cavendish bakal sulit untuk pindah tim atau memutus kontraknya tanpa kompensasi. Dalam laporan itu disebutkan Cavendish harus mengeluarkan biaya untuk membeli sisa kontraknya melalui klausul buy-out. Nilainya mencapai jutaan Euro.

Hingga saat ini, tim yang menunjukkan minat paling besar dan paling dekat dengan Cavendish adalah Omega Pharma-Quick Step. Jika membutuhkan buy-out, pihak Omega Pharma yang akan menanggungnya. Spomsor sepeda Omega Pharma, Specialized disebutkan La Gazzetta dello Sport akan menutup biaya sebesar 1,2 juta Euro untuk buy-out itu.

LONDON - Kebersamaan Mark Cavendish dengan Team Sky makin mendekati akhir. Team Sky tak akan menghalangi niat jagoan sprint Inggris Raya itu berpindah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News