SMA Dominasi Pelamar CPNS Kemenkumham

SMA Dominasi Pelamar CPNS Kemenkumham
SMA Dominasi Pelamar CPNS Kemenkumham
JAKARTA - Lulusan SMA mendominasi pelamar CPNS di Kementerian Hukum dan HAM. Dari formasi 2839 orang, pelamar SMA terbanyak mengikuti tes yaitu 30939 CPNS. Menyusul S-1 14565 dan D3 sebanyak 33 orang.

"Hari ini yang mengikuti tes CPNS Kemkum dan HAM di pusat ada 45537 orang. Kalau di daerah lain lagi. Yang jelas formasi Kemenhum dan HAM se Indonesia adalah 2839 orang," ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN&RB) Azwar Abubakar di sela-sela pemantauan seleksi CPNS di beberapa lokasi, Sabtu (8/9).

Mengenai banyaknya pelamar SMA tersebut, menurut Sekjen Kemenhum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto, karena untuk mengisi jabatan tenaga lapas baik di pusat daerah. "Jumlah tenaga lapas kita tidak banyak sehingga harus ditambah. Untuk saat ini, formasi tenaga lapas masih SMA, tapi ke depan akan diarahkan minimal lulusan D3," terangnya.

Sementara itu untuk formasi Kementerian Keuangan dan Kementerian Luar Negeri tidak ada SMA. Meski begitu pelamarnya sangat banyak.

JAKARTA - Lulusan SMA mendominasi pelamar CPNS di Kementerian Hukum dan HAM. Dari formasi 2839 orang, pelamar SMA terbanyak mengikuti tes yaitu 30939

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News