SMK 29 Terus Kampanyekan Kecintaan pada Penerbangan

Curi Perhatian dengan Jabiru, Hias Stand di PRJ dengan Ribuan Miniatur Pesawat

SMK 29 Terus Kampanyekan Kecintaan pada Penerbangan
Pesawat baling-baling buatan SMK 29 Jakarta yang dinamai Jabiru. Foto : Dokumen JPNN
JAKARTA – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 29 Penerbangan Jakarta terus berupaya mencuri perhatian pengunjung di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ). Jika sebelumnya siswa-siswa SMK 29 mampu memukau pengunjung dengan pesawat rakitan sendiri yang dinamai Jabiru, maka kini giliran ribuan miniatur pesawat buatan mereka  menyedot perhatian pengunjung PRJ.

Sejak Sabtu (7/7) pekan lalu, sekitar 70 siswa SMK 29 ramai-ramai membuat miniatur pesawat dengan bahan kertas berwarna-warni. Selanjutnya miniatur itu dipajang di stand SMK 29 di arena PRJ. Tak kurang dari 2.500 miniatur pesawat mereka pajang pada bentangan kain backdrop dengan tujuan agar makin banyak anggota masyarakat yang menggandrungi dunia penerbangan.

 

Ketua Komite Sekolah di SMK 29, Bambang Syukur, menyatakan bahwa pembuatan miniatur pesawat itu juga dimaksudkan untuk memotivasi siswa agar tetap fokus dengan tujuan pendidikan dan kebutuhan mereka. ”Intinya, kegiatan ini memotivasi siswa untuk cinta dunia penerbangan,” tegas Bambang melalui rilis ke JPNN, Senin (9/7).

 

Sebelumnya dengan Jabiru, siswa-siswa SMK 29 tak hanya menunjukkan kemampuan mereka dalam merakit pesawat tetapi juga menerbangkannya. Jabiru pernah diuji coba pada 12 April lalu di Bandara Pondok Cabe, Jakarta Selatan.

JAKARTA – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 29 Penerbangan Jakarta terus berupaya mencuri perhatian pengunjung di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News