SMS Penipuan Gegerkan Guru

SMS Penipuan Gegerkan Guru
SMS Penipuan Gegerkan Guru
TELAGASARI–Masyarakat umum, khususunya kalangan tenaga pengajar yang mengikuti sertifikasi tahun 2012 diharapkan berhati-hati. Pasalnya, banyak beredar kabar bahwa ada oknum yang mengaku dari instansi tertentu menyebar sms kepada tenaga pengajar yang tidak lolos sertifikasi. Isi SMS-nya, mereka lolos sertifikasi dan meminta sejumlah uang lalu dikirimkan via rekening.

Oknum tersebut mengaku bisa menggolkan setiap guru yang gugur sertifikasi asal dengan catatan terlebih dahulu mengirimkan uang ke rekening yang sebelumya ditentukan pelaku.

Ade Taryan SPd, Pengawas PAUD-SD Disdikpora Kecamatan Telagasari  mengatakan, modus penipuan yang dilakukan oknum tersebut cukup hebat. Dia mengirim SMS ke semua rekan guru yang tidak lulus sertifikasi di Telagasari.

Selasa (4/2), sontak saja ketika mendapat SMS akan lolos sertifikasi seperti yang tawarkan oknum tersebut, beberapa guru datang ke kantor dan mempertanyakan kebenaran isi SMS.

TELAGASARI–Masyarakat umum, khususunya kalangan tenaga pengajar yang mengikuti sertifikasi tahun 2012 diharapkan berhati-hati. Pasalnya, banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News