SMSM Ekspansi ke Jazirah Arab

SMSM Ekspansi ke Jazirah Arab
SMSM Ekspansi ke Jazirah Arab
JAKARTA - Sepanjang 2011, PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) menargetkan pendapatan mencapai Rp 1,8 triliun.  Untuk menggenjot pendapatan itu, perusahaan masih akan mengandalkan ekspor produk-produknya ke luar negeri. "Potensi pertumbuhan produk kami masih sangat besar, per tahunnya kami mengalami pertumbuhan 10-20 persen," ungkap Ang Andri Pribadi, DIrektur SMSM, di Jakarta, Jumat (9/9).

Sementara untuk laba bersih perseroan membidik senilai Rp 205 miliar. Sebenarnya, perusahaan sempat meyakini pendapatan tahun ini bisa tembuh Rp 2 triliun. Sayang menguatnya nilai tukar rupiah malah mengurangi nilai jual produk-produk keluaran SMSM yang selama ini 76 persen produknya di jual ke luar negeri.

Sebagai catatan saja, hingga akhir Juni lalu SMSM baru berhasil mencetak pendapatan sebesar Rp 875 miliar. Sedangkan laba bersih produsen filter ini baru Rp 148 miliar. Walau begitu manajemen SMSM tetap meyakini target tahun ini dapat terpenuhi. Pihaknya yakin menyusul siklus tren jumlah penjualan menunjukkan peningkatan pada semeter dua.

Karena itu, manajemen berencana masuk ke pasar Timur Tengah (Timteng). Negara-negara tujuan ekspansi itu antara lain Dubai, Kuwait dan Uni Emirat Arab (UEA). Di negara-negara tersebut perseroan akan menjajaki penjualan produk. ”Masih kita jajaki kemungkinan tersebut. Tetapi, harapannya bisa terealisasi dengan segera,” tambah Lucas Aris S, Direktur SMSM.

JAKARTA - Sepanjang 2011, PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) menargetkan pendapatan mencapai Rp 1,8 triliun.  Untuk menggenjot pendapatan itu, perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News