SMUN 70 Waspadai Kebocoran Soal

SMUN 70 Waspadai Kebocoran Soal
SMUN 70 Waspadai Kebocoran Soal
JAKARTA-SMUN 70, yang terletak kawasan bulungan, saat ini dipergunakan sebagai tempat penyimpanan soal-soal ujian bagi seluruh Sekolah Menengah Umum di Jakarta Selatan.

Sebagai pusat dokumen, salah satu sekolah favorit ini tentunya sangat rawan akan terjadinya kebobolan soal ujian? Saat disinggung demikian Kepala Sekolah SMU 70 Jakarta Selatan, Pono Fadlullah,dengan tegas membantahnya. “Kebocoran itu cuma isu saja, saya rasa tidak pernah terjadi. Kalau yang saya lihat itu hanya soal yang menyerupai, “ tambahnya.

Menurutnya pula, naskah soal yang tersebar di publik dan diduga sebagai bocoran, adalah lembaran lama yang didaur ulang kembali, serta urutan soalnya diganti.“Yang beredar itu soal-soal lama, diganti angka tahunnya saja, lalu dijual kembali, itu yang terjadi, orang yang nggak ngerti mengira itu soal bocoran,” katanya sembari menegaska pihaknya selalu waspada agar tidak terjadi kebocoran.

Sementara itu saat disinggung terkait dengan potensi kelulusan para muridnya, Pono yakin bakal lulus 100 persen dalam pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) tahun 2009. Pihaknya optimis UAN kali ini akan lebih baik. “Dengan persiapan yang selama ini pihak sekolah lakukan, kami yakin anak-anak mampu memberikan nilai yang baik,” kata Pono yang ditemui disela-sela berjalannya UAN.

JAKARTA-SMUN 70, yang terletak kawasan bulungan, saat ini dipergunakan sebagai tempat penyimpanan soal-soal ujian bagi seluruh Sekolah Menengah Umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News