Soal Anggodo Bakal Masuk Rekomendasi Tim 8

Soal Anggodo Bakal Masuk Rekomendasi Tim 8
Soal Anggodo Bakal Masuk Rekomendasi Tim 8
JAKARTA - Tim Verifikasi Pencari Fakta Kasus Hukum Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah atau yang lebih dikenal dengan Tim 8 akan membahas status Anggodo Widjojo. Anggota tim 8 Todung Mulya Lubis dalam diskusi kenegaraan di DPD RI, Jumat (13/11), menyatakan, bisa saja Tim 8 dalam rekomendasinya mengusulkan proses hukum terhadap Anggodo Widjojo.

Alasan yang dikemukakan Todung, Tim 8 juga mencermati persoalan makelar kasus di lembaga penegak hukum, termasuk ulah Anggodo Widjojo. Todung menambahkan, desakan publik terhadap pemberantasan markus semakin meluas dan tidak bisa diabaikan lagi.

Karenanya, kata Todung, Tim 8 dalam rekomendasinya ke SBY nanti akan memasukkan persoalan Anggodo dan markus. "Kita harus memberantas Anggodo dan markus lain. Jangan biarkan hukum kita terinjak-injak," ujar Todung.

Terkait diabaikannya permintaan Tim 8 oleh Polisi tentang perlunya menahan Anggodo, Todung menilai hal itu jelas bertentangan dengan tuntutan publik akan keadilan. Todung bahkan menyebut maraknya dukungan di dunia maya melalui facebook terhadap Bibit dan Chandra mencerminkan perlunya reformasi di tubuh lembaga kepolisi dan kejaksaan.

JAKARTA - Tim Verifikasi Pencari Fakta Kasus Hukum Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah atau yang lebih dikenal dengan Tim 8 akan membahas status

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News