Soal Arema, Kapolres Janji Lobi Polda

Soal Arema, Kapolres Janji Lobi Polda
Soal Arema, Kapolres Janji Lobi Polda

jpnn.com - MALANG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur memang sudah memastikan tidak akan memberi ijin kepada Panpel Arema untuk menggelar dua laga ISL pada Rabu (21/8) dan Minggu (25/8). Meski begitu, asa agar laga tersebut tetap dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen masih tetap ada.

Hal tersebut setelah Kapolres Malang, AKBP Adi Deriyan Jayamarta "pasang badan" tentang keamanan pertandingan sepak bola di wilayah Kabupaten Malang dan berjanji akan melobi Polda Jatim untuk mengeluarkan izin pertandingan Arema tersebut. Apalagi dia melihat, secara keseluruhan, suporter Arema, Aremania adalah suporter yang tertib selama ini.

Mantan Kapolres Madiun Kota tersebut menjelaskan, sampai kemarin sore pihaknya masih menunggu izin atau kepastian resmi dari Polda Jatim.Pada prinsipnya, sebagai satuan kerja yang berada di bawah komando Polda Jatim, Polres Malang tunduk dengan keputusan yang dikeluarkan Polda Jatim.

Meski begitu, sebagai orang nomor satu di jajaran kepolisian di Kabupaten Malang, Kapolres tidak akansaklek menerima kebijakan larangan pertandingan tesrebut. Dia meminta agar manajemen Arema juga turut memikirkan langkah-langkah agar Arema tetap bisa menggelar pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen.

"Silakan, pihak Arema memiliki solusi apa. Insya Allah nanti saya yang akan menjembatani dengan pihak Polda Jatim. Masalah setuju (tetap digelar di Malang) atau tidak, biar Polda Jatim nanti yang memutuskan," ucap Kapolres kepada Jawa Pos Radar Malang kemarin sore.

Bukan hanya solusi cerdas dari manajemen Arema, dia juga meminta jaminan keamanan dari panpel Arema atau suporter Aremania jika pertandingan tersebut tetap digelar di Malang. "Jadi nanti jika memang kami akan bersama ke Polda, maka sudah ada dua amunisi nih, solusi dari manajemen dan juga jaminan keamanan," kata mantan Kanit Tipikor Polda Jatim itu.

Perwira menengah yang pernah enam tahun menjadi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut menambahkan, jika nantinya setelah pertemuan itu memang Polda Jatim tidak mengijinkan, maka seluruh pihak juga harus menerima.

"Masalah nanti bisa dipindah atau ditunda, seluruhnya harus menghormati karena memang masih bertepatan dengan momen Pilgub.Kalau saya pribadi sih memandang Aremania ini tertib dengan Salam Satu Jiwa-nya," tandas Kapolres.

MALANG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur memang sudah memastikan tidak akan memberi ijin kepada Panpel Arema untuk menggelar dua laga ISL pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News