Soal Capim KPK, DPR Tak Mau Didikte Istana

Dua Nama Diprediksi Bakal Mudah Jalani Fit and Proper Test

Soal Capim KPK, DPR Tak Mau Didikte Istana
Soal Capim KPK, DPR Tak Mau Didikte Istana
JAKARTA - wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso, meyatakan bahwa dari delapan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diusulkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 9SBY) ke DPR, ada dua nama yang berpeluang besar lolos dengan mudah dalam proses fit and proper test.

"Dari nama-nama yang sudah beredar luas itu, sepengetahuan saya tentang rekam jejaknya ada dua nama yang saya kira akan mudah lolos dalam fit and proper test," ujar Priyo di gedung DPR RI, Jumat (19/8) sore. 

Hanya saja Priyo enggan menyebut nama calon yang dijagokannya, meski Pansel telah menempatkan nama-nama calon sesuai ranking hasil penilaian.

seperti diketahui, Pansel Calon Pimpinan KPK telah menetapkan delapan nama berasarkan ranking selama proses seleksi. Sesuai peringkat. nama-nama calon itu adalah Bambang Widjojanto, Yunus Husein, Abdullah Hehamahua, Handoyo Sudrajat, Abraham Samad, Zulkarnain, Adnan Pandupraja, dan Aryanto Sutadi.

Namun tentang desakan beberapa kalangan agar DPR mencoret nama calon pimpinan KPK yang diduga bermasalah, Priyo menegaskan bahwa DPR akan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang rekam jejak calon. Namun demikian DPR tak mau dipaksa untuk memilih calon tertentu. Sebab, DPR sudah memiliki kriteria tersendiri.

JAKARTA - wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso, meyatakan bahwa dari delapan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diusulkan Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News