Soal Gigitan Suarez, Kapten Uruguay Salahkan Chiellini

Soal Gigitan Suarez, Kapten Uruguay Salahkan Chiellini
Luis Suarez. Getty Images

jpnn.com - NATAL - Aksi kurang terpuji yang ditunjukkan pemain Uruguay, Luis Suarez dengan menggigit bahu pemain belakang Italia, Giorgio Chiellini menuai banyak kecaman. Namun di internal Le Celeste -- julukan Uruguay -- justru sikap Chiellini dianggap berlebihan.

Hal ini seperti dikatakan kapten Uruguay, Diego Lugano. Dia meyakini Suarez tidak melakukan gigitan sama sekali.

"Benarkah Anda melihat (gigitan Suarez)? Anda perlu memperlihatkannya pada saya karena saya tidak melihat apapun. Apakah Anda melihat hari ini atau apa yang terjadi tahun lainnya. Anda tidak dapat melihatnya hari ini karena tidak ada apapun yang terjadi," ujarnya usai pertandingan seperti dilansir BBC Sports.

Dalam laga tersebut, Suarez tertangkap kamera menggigit pundak Chiellini di menit 79.  Namun sayang wasit Marco Rodriguez yang memimpin pertandingan tidak menanggapi peristiwa tersebut.

Meski sudah menunjukkan bekas gigitan di pundak kirinya, namun protes Chiellini tidak ditanggapi. Suarez tetap bermain tanpa ada sanksi dari wasit. Aksi protes terus-menerus yang dilakukan inilah yang membuat Lugano kesal pada pemain Juventus ini.

"Yang terburuk dari semuanya adalah sikap Chiellini. Dia pemain hebat, dengan status yang sangat besar. Ini tidak sesuai dengan sepakbola Italia. Sebagai olahragawan meninggalkan lapangan, menangis dan mengajukan keberatan terhadap lawan. Sebagai seorang pria, dia benar-benar mengecewakan saya," tambahnya.(zul/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Luis Suarez Menggigit Lagi

NATAL - Aksi kurang terpuji yang ditunjukkan pemain Uruguay, Luis Suarez dengan menggigit bahu pemain belakang Italia, Giorgio Chiellini menuai banyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News