Soal Rencana Pertemuan Antara Megawati dengan Prabowo, Hasto: Itu Hal Baik

Soal Rencana Pertemuan Antara Megawati dengan Prabowo, Hasto: Itu Hal Baik
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta Selatan. Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Megawati Soekarnoputri punya hubungan baik dengan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto.

Dia berkata demikian menanggapi rencana pertemuan Megawati yang juga berstatus Presiden kelima RI dengan Prabowo.

“Pertemuan itu hal yang sangat baik, karena tidak ada persoalan Bu Megawati dan Pak Prabowo," kata Hasto menjawab awak media setelah membuka Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDI Perjuangan Sumut di Kota Medan, Minggu (6/10).

Dia, bahkan mengatakan Megawati-Prabowo pernah bekerja sama pada Pilpres 2009, karena punya kesamaan pandangan demi kepentingan negara.

"Kerja sama Pilpres 2009 ada kesesuaian platform partai soal tani, daulat ekonomi, dan kedaulatan energi, sehingga untuk kepentingan bangsa dan negara semua harus bekerja sama,” lanjut Hasto.

Alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu kemudian memperoleh pertanyaan soal waktu pasti rencana pertemuan Megawati-Prabowo.

"Partai sedang langkah konsolidasi, yang jelas ada koneksitas psikologis dan koneksitas secara historis,” kata Hasto.

Toh, dia menyebut soal keputusan strategis di PDI Perjuangan, termasuk soal rencana pertemuan Megawati-Prabowo menjadi kewenangan putri Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut ketum parpolnya Megawati Soekarnoputri punya hubungan baik dengan sosok ini. Siapa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News