Soal Tak Datang, Satu Jurusan Batal Ujian

Soal Tak Datang, Satu Jurusan Batal Ujian
Soal Tak Datang, Satu Jurusan Batal Ujian
PAYAKUMBUH--- Mesti baru dimulai Senin (15/4) pagi, tapi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA, MA dan SMK pada sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat, sudah terlihat kacau-balau. Banyak sekolah kekurangan soal ujian, sehingga harus memperbanyak dengan cara fotocopy. Bahkan, ada sekolah yang sama-sekali tidak kebagian soal ujian.

Seperti ditemukan di SMA Negeri 2 Payakumbuh. Di sekolah berjuluk "Kampus Flamboyan" ini, sebanyak 84 siswa-siswi jurusan IPS, batal mengikuti ujian nasional hari pertama. Ini terjadi karena soal Bahasa Indonesia yang diujikan, tidak sampai ke sekolah di kawasan Bukiksitabuah, Nagari Aiatabik tersebut.

"Kami sangat kecewa sekali. Naskah ujian Bahasa Indonesia untuk siswa-siswi  jurusan IPS, tidak sampai ke sekolah kami. Sehingga,  84 siswa-siswi batal mengikuti ujian. Padahal, mereka  sudah lama mempersiapkan diri," kata Kepala SMAN 2 Payakumbuh  Haji Yunaidi kepada Padang Ekspres, Senin siang.

Yunaidi menjelaskan, perkara tidak adanya naskah ujian Bahasa Indonesia  untuk siswa-siswi jurusan IPS SMAN 2 Payakumbuh, sudah diketahuinya sejak Minggu (14/4) malam. Waktu itu, ada pemberitahuan dari Koordinator Pengawas Satuan Pendidikan untuk wilayah Payakumbuh.

PAYAKUMBUH--- Mesti baru dimulai Senin (15/4) pagi, tapi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA, MA dan SMK pada sejumlah kabupaten/kota di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News