Soft Launching B50, Mentan: 2 Kekuatan ini Bisa Menggetarkan Dunia

Soft Launching B50, Mentan: 2 Kekuatan ini Bisa Menggetarkan Dunia
Mentan Andi Amran mengatakan Indonesia punya dua kekuatan besar. Dia mengatakan hal itu soft launching Biodiesel 50 (B50) di pabrik Biodiesel PT. Jhonlin Agro Raya, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Minggu (18/8). Foto: Kementan.

jpnn.com - BATULICIN - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan Indonesia punya dua kekuatan besar yang bisa menggetarkan dunia.

Yakni, dengan menjadi lumbung pangan serta menjadi lumbung energi.

Amran mengatakan hal tersebut saat soft launching Biodiesel 50 (B50) di Kalimantan Selatan.

Produksi Biodiesel mencatatkan sejarah kemandirian energi nasional yang menjadi mimpi besar Indonesia untuk 5-10 tahun ke depan.

"Ini gagasan besar, Bapak Presiden sekarang dan Bapak Presiden terpilih, Indonesia menjadi lumbung pangan dan mandiri energi. Dua ini kekuatan bisa menggetarkan dunia," ujar Amran di pabrik Biodiesel PT. Jhonlin Agro Raya, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Minggu (18/8).

Amran meyakini kebutuhan biodiesel berbasis kelapa sawit sangat besar, khususnya untuk konsumsi dalam negeri dalam mewujudkan ketahanan energi nasional.

Data statistik Direktorat Jenderal Perkebunan menunjukkan pada 2023 kelapa sawit memiliki lahan seluas 16,8 juta hektare dengan produksi 46,9 juta ton.

Menurut Amran, energi terbarukan terus diimplementasikan di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Mentan Andi Amran mengatakan bahwa Indonesia punya dua kekuatan besar yang bisa menggetarkan dunia pada soft launching B50.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News