Solar Langka, Pengusaha Angkutan Merugi

Solar Langka, Pengusaha Angkutan Merugi
Solar Langka, Pengusaha Angkutan Merugi
INDRAMAYU - Kelangkaan solar bersubsidi di SPBU dalam beberapa hari terakhir, dikeluhkan oleh para pengusaha jasa transportasi umum. Keterbatasan bahan bakar membuat armada transportasi yang dioperasikan sangat minim, dan mereka mengaku merugi.

“Jelas rugi. Armada gak bisa operasi semua, jadi pendapatan turun,” ujar H Ali Rosyadi (38) pengusaha angkutan umum di Kecamatan Patrol, Jawa Barat, kepada Radar (Grup JPNN).

Kelangkaan solar bersubsidi hampir terjadi di semua SPBU yang ada di sepanjang jalan pantura. Sehingga angkutan umum jenis elf miliknya memilih berhenti beroperasi, karena khawatir mogok di tengah jalan. Sepengetahuannya, kelangkaan solar akibat adanya pembatasan kuota. “Ada pembatasan kuota. Jadi solar cepat habis,” ujar Ali Rosyadi.

Pihaknya berharap, pemerintah bisa segera menyelesaikan kelangkaan dan memberikan kebijakan yang pasti atas ketersedian solar khususnya untuk angkutan umum.

INDRAMAYU - Kelangkaan solar bersubsidi di SPBU dalam beberapa hari terakhir, dikeluhkan oleh para pengusaha jasa transportasi umum. Keterbatasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News