Solo jadi Tuan Rumah Konfrensi Parlemen Asia

Solo jadi Tuan Rumah Konfrensi Parlemen Asia
Solo jadi Tuan Rumah Konfrensi Parlemen Asia
JAKARTA - Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR-RI, Sidarto Danusubroto menegaskan Kota Solo dipilih sebagai tempat penyelenggaraan konfrensi Asian Parliamentary Assembly (APA) yang akan berlangsung pada 28 dan 29 September 2011 mendatang.

Dipilihnya Kota Solo, Jawa Tengah sebagai lokasi penyelenggara konfrensi internasional tersebut, menurut Sidarto Danusubroto, sejalan dengan rekomendasi Komisi I DPR untuk mendiversifikasi daerah yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event internasional disamping Solo juga terkenal sebagai Kota yang mempunyai tradisi yang kuat tetapi sukses menyelenggarakan demokrasi.

"DPR RI telah menetapan Kota Solo di Jawa Tengah sebagai tempat penyelenggaraan konfrensi Asian Parliamentary Assembly (APA)," kata Sidarto Danusubroto, di dampingi Ketua BKSAP Hidayat Nur Wahid, di press room DPR, Senayan Jakarta, Senin (26/9).

Dikatakannya, hingga akhir pekan lalu, jumlah konfirmasi parlemen negara anggota APA yang akan hadir telah mencapai 17 parlemen dari 41 anggota dan dua tamu undangan khusus DPR yakni Parlemen Hong Kong dan Brunei Darusalam. Jumlah tersebut akan bertambah hingga menjelang acara digelar.

JAKARTA - Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR-RI, Sidarto Danusubroto menegaskan Kota Solo dipilih sebagai tempat penyelenggaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News