Sombrero untuk Matador

Sombrero untuk Matador
Suporter Spanyol, di PGE Gdansk Arena, Polandia, saat laga Italia melawan Spanyol. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
FANS Spanyol tidak hanya datang dari Negeri Matador itu. Ada juga yang datang jauh-jauh dari Meksiko. Mereka menyuarakan dukungan dengan topi sombrero yang dipadu jersey timnas Meksiko berwarna hijau.

 

Suporter Spanyol dari Meksiko yang ditemui Jawa Pos di Kiev, Rabu (20/6) adalah Manuel Valenswela dan Eric Massong. Mereka merupakan dua pekerja pabrik pembuatan minuman Tequilla. "Kami cuti dari kerjaan khusus buat Spanyol. Sekarang kami masih di Ukraina, besok kami mau menyusul ke Gdansk, Polandia," kata Valenswela.

 

Mereka benar-benar ngotot memeriahkan Euro 2012. Massong bahkan harus berjalan pincang karena kaki kirinya belum sembuh setelah patah gara-gara bermain sepak bola. "Ini agenda besar yang tidak boleh kami lewatkan. Selama masih bisa jalan, tetap harus ke sini," kata Massong.

 

Massong dan Valenswela bakal terus bertahan selama Spanyol belum tersingkir. "Sayang dong jauh-jauh dari Guadalajara. Tapi, itu rasanya tidak mungkin. Spanyol akan sampai final," kata Massong, lantas tersenyum. (aga/c13/ca)
Berita Selanjutnya:
Seleccao Tak Butuh Playmaker

FANS Spanyol tidak hanya datang dari Negeri Matador itu. Ada juga yang datang jauh-jauh dari Meksiko. Mereka menyuarakan dukungan dengan topi sombrero


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News