Sony Open 2014, Rafael Nadal Tembus Semifinal

Sony Open 2014, Rafael Nadal Tembus Semifinal
Sony Open 2014, Rafael Nadal Tembus Semifinal

jpnn.com - MIAMI - Rafael Nadal dipaksa kerja ekstrakeras ketika bersua Milos Raonic pada babak perempat final Sony Open 2014. Nadal harus menjalani pertandingan selama hampir 2,5 jam untuk menekuk Raonic dengan skor 4-6, 6-2, 6-4 di Crandon Tennis Center, Jumat (28/3) WIB.

Kemenangan itu memang tak meyakinkan. Sebab, petenis asal Spanyol berusia 27 tahun itu merupakan unggulan pertama di turnamen tersebut. Sebaliknya, Raonic hanya menempati seeded ke-12.

Petenis peringkat pertama dunia itu tampaknya masih terkendala dengan cedera punggung. Tak heran, Nadal kalah di set pertama. Untungnya, Nadal bisa membalikkan keadaan di set kedua dan ketiga.

"Selalu ada tekanan ketika bermain melawan pemain seperti Raonic. Saya beruntung ketika dia melakukan double fault pada awal set kedua," terang Nadal sebagaimana dilansir laman ATP.

Di babak semifinal, Nadal akan bersua Tomas Berdych yang lolos setelah menekuk Alexandr Dolgopolov dengan skor 6-4, 7-6 (3). Kans Nadal menembus final terbuka lebar karena memiliki rekor lebih baik dibanding Berdych. Nadal sudah memetik 16 kemenangan beruntun ketika bersua wakil Republik Ceko itu.

"Untuk saya, menembus semifinal usai kalah di Indian Wells sangatlah penting dari sisi kepercayaan diri. Besok saya memiliki kesempatan untuk tetap bermain lebih baik," tegas Nadal. (jos/jpnn)


MIAMI - Rafael Nadal dipaksa kerja ekstrakeras ketika bersua Milos Raonic pada babak perempat final Sony Open 2014. Nadal harus menjalani pertandingan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News