Sopir Busway Mogok, Ribuan PenumpangTerlantar

Sopir Busway Mogok, Ribuan PenumpangTerlantar
Sopir Busway Mogok, Ribuan PenumpangTerlantar
PULUHAN sopir bus Transjakarta koridor III jurusan Kalideres-Harmoni, Jakarta Barat, kemarin (29/2) mogok kerja. Puluhan sopir yang didominasi karyawan baru tersebut menuntut gaji yang diterimanya disesuaikan dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta sebesar Rp 1,5 juta.

Aksi mogok kerja ini dimulai sekitar pukul 05.00 hingga pukul 08.00. Sejumlah sopir bus Transjakarta atau busway ini memilih tidak beroperasi dengan berdiam diri di Pool Transjakarta, Terminal Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Puluhan bus pun terlihat menumpuk di terminal itu.  Ribuan penumpang di 17 halte sepanjang Jalan Kalideres-Harmoni, Jakarta Barat, terlantar. Sejumlah penumpang yang didominasi karyawan tersebut gundah lantaran bus yang mereka nanti tidak kunjung tiba. Sebagian penumpang ini sibuk melihat jam tangan mereka, ada pula yang menengok keluar menanti bus tersebut.

"Saya tidak tahu kalau mereka mogok, kalau tahu seperti ini saya naik bus lain," papar Ananta, salah satu karyawan swasta di bilang Grogol Petamburan, Jakarta Barat tersebut.

PULUHAN sopir bus Transjakarta koridor III jurusan Kalideres-Harmoni, Jakarta Barat, kemarin (29/2) mogok kerja. Puluhan sopir yang didominasi karyawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News