Sosialisasi ala Gangnam Style

Sosialisasi ala Gangnam Style
Sosialisasi ala Gangnam Style
MEDAN- Sosialisasi memang sebaiknya dilakukan dengan cara yang tidak membosankan. Seperti yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumut yang  mengundang ratusan siswa SMA, SMK, MA dan mahasiswa sejumlah perguruan tinggi di Medan bergangnam style ria di Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU), Sabtu (1/12).

Tarian gangnam style yang dipolulerkan rap Korea Selatan, Psy, ini merupakan bagian dari pagelaran tari dan musik serta seni teater. Seperti terhipnotis, para remaja langsung mengikuti tarian tersebut. Acara ini berhasil membuat para peserta sosialisasi bersorak dan terbahak-bahak melihat aksi pemeran yang sengaja dibuat kocak.

Kegiatan tersebut, tentu saja menarik perhatian. Dalam sosialisasi ini, teater dikemas dengan kocak bercerita tentang pasangan remaja yang sedang dimabuk asmara. Si pemuda marah karena pacarnya tidak mau diajak camping pada 7 Maret 2013. Namun, belakangan diketahui alasan penolakan itu karena si gadis mau ikut mencoblos Pilgub Sumut.

Cerita yang ditampilkan juga dirangkai dengan musik dan tari.  Dea, salah seorang siswa yang menghadiri pertunjukan itu mengaku acara yang dikemas oleh KPU Sumut sangat kocak dengan pesan-pesan yang disampaikan terkait Pilgub Sumut dapat dicerna dengan baik.

MEDAN- Sosialisasi memang sebaiknya dilakukan dengan cara yang tidak membosankan. Seperti yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News