Sosialisasi UMKM Week Daerah Digelar Bea Cukai di Sejumlah Daerah, Ada yang Unik

Sosialisasi UMKM Week Daerah Digelar Bea Cukai di Sejumlah Daerah, Ada yang Unik
Bea Cukai terus memberi dukungan terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Salah satunya dengan menyelenggarakan UMKM Week 2024. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, SIDOARJO - Bea Cukai akan menyelenggarakan UMKM Week 2024.

Event berskala nasional ini bertujuan meningkatkan pengetahuan masyararakat umum terkait usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), termasuk upaya usaha bisa ekspor dan mengembangkan bisnisnya, serta peran Bea Cukai untuk UMKM.

Salah satu rangkaian kegiatannya, yaitu sosialisasi UMKM Week yang dilaksanakan dalam dua tahap.

Tahap pertama adalah sosialisasi daerah oleh seluruh kantor Bea Cukai di Indonesia.

Tahap kedua, sosialisasi nasional yang dilaksanakan Kantor Pusat Bea Cukai bekerja sama dengan satuan kerja Bea Cukai.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar mengatakan unit-unit vertikal Bea Cukai telah menggelar Sosialisasi UMKM Week Daerah dengan mengangkat tema 'UMKM Berani Ekspor, karena Ekspor Itu Mudah' pada 2-4 Juli 2024.

Pada Selasa (2/7), Bea Cukai Parepare mengemas Sosialisasi UMKM Week Daerah dengan bincang santai UMKM di aula Kantor Bea Cukai Parepare.
Hadir dalam kegiatan tersebut para pengusaha kafe and resto serta pengusaha warung kopi yang tersebar di Kota Parepare.

Dalam acara bincang santai tersebut, petugas Bea Cukai Parepare memaparkan informasi kemudahan ekspor melalui fasilitas kepabeanan yang diberikan oleh Bea Cukai yang dapat membuka peluang besar bagi UMKM yang akan melakukan ekspor.

Bea Cukai terus memberi dukungan terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Salah satunya dengan menyelenggarakan UMKM Week 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News