Sosialisasikan Budaya NTT, FOKBI: Warga Jakarta Terlihat Sangat Antusias

Sosialisasikan Budaya NTT, FOKBI: Warga Jakarta Terlihat Sangat Antusias
senam kreasi "Ikan Nae Di Pante" yang dipromosikan oleh Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Jakarta Timur di Area Resto Asyik, Cipayung, Jakarta Timur. Foto: dokumentasi FOKBI

jpnn.com, JAKARTA - Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Jakarta Timur menyosialisasikan budaya Nusa Tenggara Timur (NTT) di Area Resto Asyik, Cipayung, Jakarta Timur.

Ketua FOKBI Jakarta Timur Inggrid Rhemanty menyebutkan budaya NTT yang dikemas dengan senam kreasi "Ikan Nae Di Pante", cukup diminati masyarakat sekitar dengan antusias.

"Kemarin, banyak masyarakat turut mengikuti senam kreasi 'Ikan Nae Di Pante', sebuah perpaduan kreasi budaya dari NTT yang dikemas dengan senam kebugaran,” ujar Rhemanty dalam keterangannya, Senin (14/10).

“Alhamdulillah, masyarakat juga antusias mengikuti gerakan senam kreasi ini," lanjutnya.

Menurut dia, senam kreasi "Ikan Nae Di Pante" tersebut menyajikan gerakan yang mudah diikuti dengan irama musik yang menggembirakan.

Terlebih, irama musik Ikan Nae Di Pante telah lama viral sehingga tak asing di kuping masyarakat.

"Senam kreasi "Ikan Nae Di Pante" ini diluncurkan FOKBI untuk mengenalkan budaya NTT melalui lagu dan gerakannya,” kata dia.

FOKBI disebut akan terus menyosialisasikan senam kreasi itu untuk menggugah masyarakat agar tetap menjaga kesehatannya sekaligus mengenalkan budaya NTT di Jakarta.

Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Jakarta Timur menyosialisasikan budaya Nusa Tenggara Timur (NTT) di Area Resto Asyik, Cipayung, Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News