Sowan ke Habib Rizieq, Sekber Anti-Jokowi Dapat Bocoran Ini

Sowan ke Habib Rizieq, Sekber Anti-Jokowi Dapat Bocoran Ini
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Sejumlah pengurus Sekretariat Bersama (Sekber) Indonesia Untuk Rakyat dan Negara menemui Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekkah, Sabtu (16/6) kemarin. Pertemuan dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dalam rangka Idulfitri.

Sekber Indonesia Untuk Rakyat dan Negara dibentuk oleh tiga partai, Gerindra, PKS dan PAN.

Menurut Sekjen Sekber Muhammad Idrus, dalam pertemuan Habib Rizieq menyampaikan harapan Pilpres 2019 nanti hanya dua poros yang berlaga.

"Habib Rizieq juga membocorkan hasil pertemuan di Ramadan kemarin bersama Pak Prabowo, Pak Amien Rais serta Habib Salim," ujar Idrus dalam pesan elektronik yang diterima, Minggu (17/6).

Pada pertemuan Habib Rizieq, Prabowo, Amien dan Habib Salim, kata Idrus, disepakati di Juni ini bakal ada deklarasi koalisi.

"Kemudian di Juli (rencananya) ijtima ulama dengan koalisi dan Agustus deklarasi capres-cawapres," ucapnya.

Politikus PKS ini juga juga menyatakan dalam pertemuan Habib Rizieq meminta Sekber untuk mengawal, menyolidkan dan meluaskan keberadaan koalisi ke seluruh Indonesia.

"Habib Rizieq berharap sekber serta segara berkoordinasi dengan Persaudaraan Alumni 212 untuk menghadapi Pilpres 2019," kata Idrus.

Sejumlah pengurus Sekretariat Bersama (Sekber) Indonesia Untuk Rakyat dan Negara menemui Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News