Spanyol Melaju ke Perempat Final

Spanyol Melaju ke Perempat Final
Spanyol Melaju ke Perempat Final
GDANSK — Spanyol akhirnya memastikan satu tiket ke babak perempat final mewakili grup C. Hasil tersebut didapat setelah Jesus Navas yang turun sebagai pemain pengganti di babak kedua berhasil membobol gawang Kroasia di menit 88 yang digelar di Gdansk Arena, Selasa (19/6) dini hari.

Gol tunggal tersebut sudah lebih dari cukup untuk mengantarkan Spanyol ke puncak klasemen grup C sekaligus merebut tiket ke delapan besar.  Sementara itu Kroasia harus merelakan satu tiket lainnya jatuh ke tangan Italia yang berhasil menghempaskan Irlandia dengan skor 2-0.

Saat laga baru saja dimulai, Spanyol terlihat lebih mendominasi laga. Juara Piala Dunia 2010 ini lebih dominan di lapangan tengah. Namun kokohnya benteng pertahanan yang dibangun  Vedran Corluka dan kawan-kawan membuat arus bola Spanyol mudah dihentikan.

Lihat saja di menit ke 19, gelandang Barcelona Andres Iniesta menadaptkan kesempatan untuk membobol jala Kroasia. Namun sayang bola lebih dekat dengan kiper Stipe Pletikosa sebelum Iniesta bisa menendang di muka gawang.

GDANSK — Spanyol akhirnya memastikan satu tiket ke babak perempat final mewakili grup C. Hasil tersebut didapat setelah Jesus Navas yang turun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News